post

Grand Prix Sepeda Motor atau lebih dikenal dengan sebutan MotoGP merupakan sebuah ajang balapan sepeda motor bertaraf Internasional, yang lebih mengacu pada kelas dari tertinggi. Saat ini, balapan motor terbagi menjadi tiga kelas mesin yang memiliki cc berbeda-beda. Pertama, Moto3 dengan mesin berkapasitas 250cc, Moto2 yang memiliki mesin dengan kapasitas 600cc, sedangkan MotoGP yang merupakan kelas mesin tertinggi dalam sebuah balapan memiliki 1000cc. Balapan ini disiarkan hampir disemua negara dan saat ini pun dapat ditonton melalui streaming.

motogp

Terlihat Valentino Rossi berada di pole position, diikuti dengan Vinales dan Dovizioso

Para pembalap yang mengikuti ajang paling bergengsi balapan sepeda motor ini berasal dari sejumlah negara. Maka tak heran, jika banyak negara yang menayangkan acara balapan tersebut. Dengan kemajuan teknologi, acara yang menegangkan itu tak hanya dinikmati melalui gelombang televisi saja, melainkan juga melalui streaming yang diakses melalui dunia maya lewat komputer atau laptop.

Sejumlah link streaming MotoGP pun dapat dengan mudah kita temukan demi dapat menyaksikan pembalap jagoan kita. Salah satu link streaming yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Tanah Air kita adalah Totalsportek. Melalui situs tersebut, kita dapat melihat serunya balapan motor dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Link streaming MotoGP diatas dapat membantu kamu menonton balapan motor paling bergengsi di dunia, apabila kamu sedang berada di luar dan tak menemukan televisi di sekitar kamu. Sehingga, dengan mengakses Totalsportek, kamu tetap dapat merasakan Valentino Rossi beradu kecepatan dengan para rider lainnya seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa.

Rossi Memiliki Andil Besar Dalam Tingkat Popularitas MotoGP

Pembalap asal Italia yang kini masih terikat dengan Movistar Yamaha Team, Valentino Rossi ternyata memiliki andil besar bagi dunia MotoGP dalam mencapai tingkat kepopularitasnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Carmelo Expeleta selaku CEO Dorna Sports. Carmelo mengungkapkan bahwa MotoGP hingga saat ini memiliki banyak fans berkat keberadaan pembalap berjuluk The Doctor tersebut. “Menurut saya, Valentino Rossi menjadi alasan kenapa gelaran MotoGP memiliki banyak fans dari berbagai penjuru dunia,” ujar Carmelo.

valentino rossi

Valentino Rossi saat berada di paddock

Namun, menurut bos Dorna tersebut, para fans tak akan meninggalkan MotoGP walaupun nantinya pembalap bernomor 46 pensiun. “Walaupun nantinya Rossi harus pensiun dari dunia balap. Aku rasa para penonton tak begitu saja meninggalkan MotoGP,” tambah Carmelo.

Tak dapat terbantahkan lagi bahwa kepopularitas Rossi di dunia balap sepeda motor sangatlah tinggi. Banyak para penggemar pecinta dunia otomotif yang menunggu aksinya. Walau kini sudah berusia 37 tahun, Valentino tetap dicintai para penggemarnya lantaran sikapnya yang ramah saat berada di luar lintasan. Saat di dalam lintasan pun menunjukkan skill yang hebat dan bermain bersih tanpa membahayakan para rider lainnya.

Valentino Rossi akan berlaga di pergelaran MotoGP hingga 2018, dimana bertepatan dengan sisa kontrak bersama tim Movistar Yamaha. Selepas itu, entah The Doctor akan tetap memperpanjang kontrak, atau memutuskan untuk pensiun.

Valentino Rossi Sempat Shock Melihat Aksi ‘Mak Rempit’

Juara 9 kali MotoGP, Valentino Rossi sempat kaget bahkan shock ketika melihat sekumpulan pembalap liar dan pengendara sepeda motor yang bertingkat tak seperti biasa atau sering disebut dengan ‘mak rempit‘ saat dirinya berada di Malaysia untuk mengikuti balapan di Sepang.

mak rempit

terlihat gerombolan pembalap liar atau lebih dikenal dengan mak rempit

Berdasarkan data dariĀ Shahrol Yuzy Ahmad Zaini, yakni seorang pembalap motor yang selalu mendampingi The Doctor saat berada di Malaysia mengungkapkan, jika Valentino Rossi kaget melihat motor seakan-akan terlihat tak ada pengendaranya (pembalap liar bertingkat layaknya Superman).

Kemudian Shahrol menuturkan jika Rossi tak berani melakukan hal seperti itu baik di dalam lintasan maupun di jalan raya. Karena dirinya menganggap bahwa hal tersebut bukan cara pengendara yang baik. Di Eropa sana, banyak para pengendara motor yang bersedia untuk menunggu di belakang kendaraan lain.